ads

Pasang iklan disini

WOW! Logam ini 99.9% Isinya Udara dan 100 Kali Lipat Lebih Ringan dari Styrofoam!


WOW! Logam ini 99.9% Isinya Udara dan 100 Kali Lipat Lebih Ringan dari Styrofoam!




Pernah kebayang gak sih kalau ada logam yang lebih ringan daripada styrofoam? Nah muncul sebuah inovasi dariBoeing, sebuah perusahaan pesawat yang sangat populer. Boeing membuat sebuah penelitian untuk menemukan logam yang lebih ringan sebagai bahan pembuatan pesawat. Penelitian tersebut akhirnya membuahkan hasil yaituMicrolattice. Microlattice merupakan sebuah logam paling ringan yang pernah tercatat dalam sejarah tetapi memiliki tingkat kekokohan yang luar biasa.
microlattice-logam-lebih-ringan-dari-styrofoamMicrolattice lebih ringan 100 kali lipat dibandingkan sebuah styrofoam. Hal ini tidak terlepas dari bahan logam yang berisi 99.9% udara. Struktur polimer 3D yang terlihat seperti tulang membuat kekokohan di bagian luar tetapi tidak padat di dalam membuat microlattice sangat ringan. Disebutkan juga microlattice mampu menyerap benturan dengan baik yang tentunya baik untuk digunakan sebagai bahan baku pesawat, kendaraan, satelit, dan lain sebagainya.
Untuk sementara Boeing akan menggunakan Microlattice untuk di beberapa bagian seperti bagian dinding dalam, pelapis kabin atas, dan area berjalan untuk penumpang di dalam kabin pesawat. Tidak mustahil ke depannya Microlattice akan menggantikan peran baja dan alumunium untuk bahan baku pesawat agar lebih ringan dan kuat.